Wednesday, February 18, 2015

Mengembalikan Template Blogger Seperti Awal


Pada post sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Menonton youtube yang Dibatasi Usia Tanpa Login dan kali ini saya mencoba membantu rekan-rekan yang ingin mereset template blognya. Kejadian Ini biasanya terjadi pernah saya alamai pada template blog saya yang diakibatkan sering gonta ganti template, dan akhirnya ada beberapa gadget yang lengket atau susah dihilangkan ketika kita mau mengedit template di bagian layout blog. Walaupun waktu itu saya sudah beberapa kali kita mencoba mau menghapusnya tetapi tetap saja tidak bisa.

Pada artikel "mengembalikan template blogger seperti awal" ini, saya ingin berbagi pengalaman sekaligus memberikan solusi bagi template rekan-rekan yang mungkin punya masalah seperti pada masalah template saya. Dalam masalah seperti ini, solusi terbaik bagi template rekan-rekan adalah mereset ulang saja template tersebut. Untuk mereset/mengembalikan seperti awal template tersebut caranya cukup mudah, ikutilah langkah-langkahnya di bawah ini: 

LANGKAH PERTAMA


(1) Kunjungi dulu dashboard blog rekan-rekan >> (2) Pilih "blog" mana yang mau templatenya direset, lihatlah contoh gambar di bawah ini;

Mengembalikan Template Blogger Seperti Awal
Gambar poin 2












LANGKAH KE-DUA


(3)  Klik "template" >> klik lagi "edit html" >> (4) Klik di area kode-kode tesebut dan lanjutkan tekan ctrl+A sehingga sehingga memblok semua kode-kode yang ada >> (5) Tekan "delete", lihatlah contoh gambar di bawah ini;

Mengembalikan Template Blogger Seperti Awal
Gambar poin 3, 4, & 5


 




   


LANGKAH KE-TIGA

(6) Setelah kolom benar-benar kosong, copy'lah kode di bawah ini >> (7) Kalau sudah di paste' di kolom tadi kemudian klik "save template" lihatlah contoh gambar di bawah ini:

<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>GANTI DENGAN JUDUL BLOG REKAN-REKAN</title>
<b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>
</head>
<body>
<b:section id='contoh'/>
</body>
 </html>

Mengembalikan Template Blogger Seperti Awal
Gambar poin 6 & 7












Demikianlah artikel yang membahas cara "mengembalikan template blogger seperti awal" yang saya sajikan ini, semoga bisa membantu rekan-rekan dan memberikan solusi yang dikehendaki dan tak lupa saya ucapkan terimakasih atas kunjunganya ke blog ini.

Selamat mencoba! ^ ^

1 comment:

Jika agan-agan sekalian berkenan, mohon diisi komentarnya di bawah ini. Komentar yang sopan dan konstruktif sangat saya harapkan di blog ini. ^ ^