Wednesday, March 18, 2015

Kursus Bahasa Inggris Gratis

Kursus Bahasa Inggris Gratis
Ilustrasi
Pada post terdahulu saya telah membahas tentang Download e-book Bahasa Inggris Gratis 'Preposition' dan kali ini saya akan membahas tentang bahasa inggris gratis. Bahasa Inggris saat ini memang benar-benar menjadi keharusan, apalagi bagi yang sering berselancar di dunia maya. Setidaknya kita bisa mengerti apa yang kita baca, untuk itulah berbagai macam cara orang mempelajari bahasa Inggris, baik lewat kursus, atau membeli buku-buku bahasa Inggris dan mempelajarinya sendiri. 
Bagi yang mempunyai kondisi keuangan yang cukup, mengikuti kursus adalah pilihan yang tepat, tetapi bagaimana jika kondisi kantong kita sedang surut, atau misalnya rekan-rekan terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak bisa mengikuti kursus? Mungkin informasi dari artikel saya yang berjudul “kurus bahasa Inggris gratis” ini adalah solusinya. Kursus bahasa Inggris ini dari Radio Australia, namanya English from Australia.

Sekilas tentang kursus bahasa Inggris ini, pada mulanya dulu, kursus English from Australia ini di putar di radio gelombang pendek/shortwave sejak era 50’an - 90’an pada jam-jam tertentu pada pagi hari namun sekarang kursus ini bisa diakses melalui situs penyedianya kapan saja kita mau mempelajarinya. Kebetulan bokap ane dulu tiap pagi suka dengan acara ini.

Dalam metodenya pembelajarannya, kita akan diajari dari dasar sama sekali jadi sangat bagus buat para pelajar bahkan buat rekan-rekan sudah lupa atau yang belum pernah sama sekali belajar bahasa Inggris. Kurus bahasa Inggris tersebut juga menyediakan catatan pelajaran, untuk mempermudah kita mendengar dan memahami audionya. Total pelajarannya yang disuguhkan ada 104 pelajaran tetapi pelajaran tersebut tidak menyediakan transkrip audio'nya. Untuk yang sudah tidak sabar lagi, silakan cek lansung ke situsnya di sini.


Dulu saya pun sempat belajar bahasa Inggris dari sana, dan saya membuat transkrip sendri agar mudahkan ketika mau mengulang dan mengingat semua pelajarannya tanpa harus memutar audionya lagi yang makan waktu.
Oh ya, bro/sis! Bagi yang mau transkrip kursus bahasa Inggris versi buatan saya, tersebut saya bisa membantu bantu dan jika reakan-rekan berminat silakan saja baca lebih lanjut.

Demikianlah artikel “kursus bahasa Inggris gratis” yang saya sajikan ini,  semoga bisa membantu agan yang ingin benar-benar mau belajar bahasa Inggris dan tak lupa saya ucapkan terimakasih atas kunjunganya ke blog ini.

Selamat belajar! ^ ^

Image source:
http://wallpaperscraft.com/wallpaper/students_boys_girls_study_friends_80723

No comments:

Post a Comment

Jika agan-agan sekalian berkenan, mohon diisi komentarnya di bawah ini. Komentar yang sopan dan konstruktif sangat saya harapkan di blog ini. ^ ^